Cara Tepat Dalam Memandikan Ayam Bangkok

ayam bangkok

Para beberapa juragan yang ada indonesia pastinya sudah selalu sering memelihara dan merawat ayam aduan ini karena banyaknya muncul beberapa perkataan dari mulut ke mulut jika merawat ayam aduan itu haruslah dengan ekstra teliti karena akan merusaka beberapa bagian tubuhnya,. Apakah semua hal tersebut bisa kita benarkan? Tentunya semua tergantung kepada pemiliknya tersebut karena hanya  perawatan dan pemeliharaan yang baik maka tidak akan salahnya jika ayam adyan anda akan selalu tetap indah di lihat dan kuat dalam bertarung dimana pun jika sabung kan.., Ada hal yang bisa kita ungkapkan jika ayam jantan lebih mahal dari pada ayam betina kualitas harga pun sangat baik jika perawatan dan kualitas yang dimiliki tepat.

Salah satu hal yang paling tepat dan juga harus kita lihat adalah memandikan ayam bangkok dengan baik dan benar karena mengapa jika tidak baik dan benaar? jika kita ingin menjualnya pun dengan kualitas yang dimiliki pun para pembeli akan menawarkan dengan harga yang turun dibandingkan jika tepat dengan pemandiannya,. Atau anda ingin sabungkan ayam tersebut? Maka anda bisa mencoba melakukan perawatan ini sebaik mungkin karena dengan memandikan ayam bangkok ini secara tepat maka tidak salahnya bisa memiliki kualitas bertarungnya yang baik.., Apakah anda pernah mendengar jika memandikan ayam yang salah maka botih anda akan menjadi tak bersemangat sehingga performa akan menurun? Pernyataan tersebut adalah hal yang benar. Maka dari itu anda bisa mncoba mengikuti artikel ini hingga tuntas.

Memandikan Ayam Dengan Teknik Tepat.

Dalam seminggu anda harus memandikan ayam aduan sebanyak 2 kali agar semua kotoran yang melekat pada bulu dan tubuh bisa bersih kembali,. Dengan memandikan secara rutin,,kondisi fisiologis dan bentuk ayam bangkok akan lebih prima segar dan bugar kemudian penampilan yang dimiliki pun pastinya akan lebih aduhai dan mempersona. Jika anda ingin memandikan ayam bangkok anda maka anda bisa mengambil waktu di pagi hari dengan jadwal berikut ini:

  1. Ayam bangkok yang pertama kali dimandikan: Dibawah jam 08.00 WIB agar pengeringan pada ayam bangkok tidak terlalu lama.
  2. Ayam bangkok yang sering dimandikan: Diatas jam 08.00 WIB Karena sudah sering dan biasa akan sinar matahari.

Untuk cara memandikan ayam aduan S128 pun sangatlah mudah karena hanya menggunakan air bersih saja tapi sangat disarankan menggunakana air biasa tidaklah menggunakan air panas atau air hangat. Karena akan merusak bulu dan jaringan tubuh untuk pertumbuhan bulu. Nah.., Sekarang ini kami akan memberikan sedikit untuk anda bagimana sih memandikan ayam bangkok.

  1. Apit ayam menggunakan kedua kaki pada posisi membelakangi Anda.
  2. Tundukan kepala lalu basuh kepalanya itu dengan busa yang sudah dibasahi dengan air bersih. Posisi menunduk ini memudahkan turunnya air yang membasahi muka ayam.
  3. Masih dalam posisi menunduk, leher ayam dipegang dengan tangan kiri. Tangan kanan mengguyurkan air secara perlahan-lahan hingga mengenai bagian tengkuk sampai pangkal sayap.
  4. Sesudah itu, leher dibasuh dengan handuk kering supaya tidak terlalu banyak kandungan air pada bulu hiasnya. Kemudian bagian dada dibasuh dengan handuk hingga ke bawah sampai ke bagian belakang (kloaka). Daerah sekitar kloaka harus benar-benar bersih sebab kotoran sering menempel di bagian ini.
  5. Basuh dengan handuk basah bagian sayap sampai ketiak dan bagian paha serta kaki ayam bangkok dibasahi hingga betul-betul bersih.
  6. Bagian punggung tidak perlu dimandikan, karena jika sering kena air justru dapat merusak bulu-bulu sehingga menjadi kusut dan mudah patah.
  7. Bagian yang terakhir kali dibersihkan adalah brutu (dubur ayam).
  8. Perlu diingat bahwa setiap kali habis dipakai, busa atau handuk yang digunakan hendaknya selalu dicuci dan diperas supaya tetap bersih dan mengandung air secukupnya.

Sekian informasi yang bisa judi adu ayam sampaikan untuk anda semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Terima Kasih telah mengujungi situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *